TCH… (lagi-lagi) TUGAS WAJIB PARA BLOGGER!

•Januari 18, 2009 • 11 Komentar

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh…
Salam sejahtera bagi kalian semua yang kebetulan mampir untuk membaca hal tidak berguna ini. Pertama-tama marilah kita panjatkan segala cela dan kutuk ke hadirat siapapun-yang-memulai-tugas-laknat-ini. Tak lupa shalawat serta salam ditujukan kepada yang mulia diriku sendiri karena dengan bijaknya telah melipat gandakan jumlah tugas ini sebanyak primata yang men-tag anda. Saya sendiri kebetulan di-tag 4 orang. Secara teknis saya harus menulis empat puluh kan? Ah, pasti melelahkan. Saya mohon diskon 25%, boleh kan? Boleh? Kenapa tidak menjawab? Ah… artinya boleh! Ya sudah. Inilah 20 fakta lain tentang saya.

*dilempar tomat karena udah sok-sokan banget*
Lanjutkan membaca ‘TCH… (lagi-lagi) TUGAS WAJIB PARA BLOGGER!’

PULPEN JAMES BOND!!

•Januari 10, 2009 • 15 Komentar

Kayak piso.... kayak pulpen...

Menurut anda, benda di atas itu apa?
Pulpen? Iya… tapi kalo dipake buat nulis ga keluar apa-apanya. Piso mentega juga bukan… terus apaan dong?

Lanjutkan membaca ‘PULPEN JAMES BOND!!’

TENTANG FLASHDISK

•Januari 10, 2009 • 6 Komentar

Jenis salah satu yang gw punya^^

Yuupzz…
Sarana penyimpan data yang maha penting bagi saya. Abisnya, udah desainnya imut-imut… praktis juga! Siapapun penemunya, saya sangat berterimakasih, hehe! Saya punya 4 flashdisk, 1 merk Adata berkapasitas 512 mb. Suka sih… mana bahan pelindungnya dari karet juga. Sayang, warnanya pink (T^T). Meskipun begitu, tetap menjadi kesayangan karena pernah jatuh, masuk air, kena zat aneh, tetep aja bisa dipake. 2 lainnya Kingston DataTraveller warna putih. Sering disebut kembar siam karena ga bisa dibedain. Sedangkan yang terakhir, Toshiba U3 berkapasitas 2 gb yang masih ‘belia’ dan jarang dipake kalo bukan karena terpaksa.

Lewat sebuah artikel di majalah komputer, saya baru tahu kalau selama ini saya memperlakukan benda tersebut dengan tidak berperikeflashdiskan! Emangnya gimana? Lihat aja…
Lanjutkan membaca ‘TENTANG FLASHDISK’

KAKAK JAKET ITEM NYEBELIN!! ( The Dark Side of Pelantikan )

•Januari 6, 2009 • 5 Komentar

Dua minggu lalu, ada pelantikan seksi delapan di sekolah gw. Gw sebagai anggota klub seni abal-abal ikutan. Tumben punya jiwa patriotisme kepada sekolah? Salah besar, wahai saudara-saudariku sebangsa dan setanah air. Ini cuma selingan, daripada malem minggu meringkuk di kasur kayak janda cere talak empat. Ah, ngomong apa sih aku ini…

Inti kesenangan dari kegiatan ini adalah gw bisa nginep di sekolahan. Yes, yesh! Dengan perbekalan seadanya, gw pun menjalani satu malam menyenangkan di gedung sekolah tercinta. Adapun ketua ekstrakurikuler gw yang bersahaja; Sorata, juga ikut dalam kegiatan ini. Kalo dia nyeritain sisi hepi dari acara ini, gw bakal nyritain sisi gelapnya. MUAHAHAHAHA!!
Lanjutkan membaca ‘KAKAK JAKET ITEM NYEBELIN!! ( The Dark Side of Pelantikan )’

10 FACTS ABOUT ME (Katanya sih tugas wajib para blogger…)

•Januari 6, 2009 • 18 Komentar

Tugas buat para blogger!

Gitu lah katanya si Ade Gin

Jadi ini dia tugasnya:

  1. Tiap blogger harus menuliskan daftar aturan ini
    Tiap blogger harus memulai dengan menuliskan 10 kebiasaan/fakta tentang dirinya sediri
  2. Bloggers yang telah terpilih *lol* harus menuliskan juga 10 fakta tentang dirinya sendiri.
  3. Pada akhir entri blog berisikan 10 fakta ini, sang blogger harus memilih 10 orang lain untuk mengemban tugas mulia ini.
  4. Jangan lupa untuk meninggalkan bom atom komen di blog orang-orang terpilih ini, mengingatkan mereka untuk menjalankan tugasnya.

Yak, ini dia sepuluh fakta tentang The Almighty Me. Mungkin ga penting, dan geje seperti biasa. Tapi tulis aja lah.. Biar kesannya ga pelit informasi 😀

Une:
Gw cewe, meskipun apa aja yang ada dalam diri gw; baik itu model rambut, bodi, wajah, kata-kata, gaya, pakaian, semuanya seakan berkomplot menampik fakta itu. Yea rite, I am tomboy and a lil bit proud of it.

Deux
Sangat membenci warna pink, tapi menjadi pemuja warna merah, hitam, dan biru. Apa saja boleh, sebenarnya… asalkan jangan PINK!!!

Trois
Penggemar berat olahraga basket (akhir-akhir ini bahkan bangun jam empat pagi hanya supaya bisa latihan nembak lebih lama) serta karya tulis yang berbahasa unik. Baik itu ilmiah, ngebanyol, gaul, apa aja boleh asalkan bisa bikin bibir gw tertarik ke samping beberapa senti =))

Quatre
Berdarah Ghana. =))
Terimakasih banyak kepada kakek buyutku yang seorang petualang nekat itu. And geez, gw bangga jadi orang kulit item. Karena unik =))

Cinq
Kelebihan gw adalah memiliki banyak minat, utamanya pada pelajaran Bahasa. Anehnya, gw sensi ama bahasa China. Dan orang selalu bilang gw unik,entah sebelah mananya…

Six
Kelemahan gw adalah karena gw cenderung ga tau aturan serta seenaknya sendiri. Gw ga pernah bisa mengerti jalan pikiran mereka-yang-terpaku-pada-buku-aturan. Ngerti kan? Gw benci dikekang-kekang. Dan banyak yang bilang senyum (seringai) gw bikin mereka ngerasa terteror *lirik-lirik beberapa klasmet. Lain dari itu, gw juga amat sangat pemarah dan sering ga bisa mengontrolnya…

Sept
Penggemar animanga dan doujinshi Yaoi yang pairing-nya gw rasa emang cocok sejak mulai mengenal huruf tegak bersambung.

Huit
Bawel soal makanan, tapi juga demen wisata kuliner. Pemakan apa saja yang sepertinya bisa dimakan. Kalau mau makan sesuatu, gw sering dimarahi karena pertama-tama gw selalu mencium makanan tersebut, mencicipinya, baru memakannya bener-bener. Seakan ngetes racun. Padahal itu cara gw mengapresiasi seni kuliner. Gw oke sama sayur, buah, tahu dan ikan-ikanan, KECUALI BANDENG! Kalo daging mah emang ga terlalu suka… =))

Neuf
Anak sulung dari tiga bersaudara; adik gw satu cewek (klas 1 SMP) adn satu cowok (klas 1 SD)

Dix
Sering disebut sebagai manusia bernasionalisme nol karena hampir ga pernah dengerin lagu Indonesia, kecuali beberapa yang nadanya beneran asik. Apalagi punya alergi ama dangdut.

Yeha…. Itu semua.
Sori-sori, gw ga pandai menilai diri sendiri, jadi bingung mau nulis apa… _ _a
Kalo ada yang ga ngerti and ingin tahu lebih jauh, tanya aja. Entar gw add =P

SESUAI RULEZ YANG ADA, GW KASIIN TUGAS INI KE 10 ORANG LAIN YANG GW KENAL. BAGI YANG NAMANYA TERCANTUM DI SINI HARAP MELAKUKAN. KALAU UDAH PERNAH, SILAKAN KERJAKAN LAGI HINGGA JADI 20 FACTS ABOUT ME. SALAH SENDIRI JADI ORANG POPULER. DAN MEREKA ADALAH:

Hayashi dwonk!
Nabilah
Adek Gin (lagi? Biarlah!
Mommy~
Raja Chaos
Si Neja
Si A.P
Togar! Lagi? Biar deh =P
Hanabi~

2 lainnya gw pikir ntar…. Enaknya siapa yang kira-kira belum, huh? =))

ROLEPLAY CHARA… NGGAK TERASA UDAH BANYAK!

•Januari 5, 2009 • 12 Komentar


^Gambar si Sorata aka Hayashi~

What is roleplay?
Bisa dibilang semacam permainan membuat cerita. Kita membuat karakter sendiri, sebaik-baiknya, sesuai keinginan kita, kemudian dimainkan dengan karakter orang lain. Kegiatan ini membutuhkan kreatifitas penuh, tapi sangat mengasyikkan. Cara memainkannya seperti menulis cerita bersama. Misalnya, dalam satu post karakterku bilang ingin minum, lalu karaktermu mengambilkanku air zam-zam, dan sejenisnya. Plot cerita bisa berkembang ke arah yang tidak diduga, itulah yang menarik buatku.

Meskipun demikian, faktanya, aku lebih suka membuat karakternya daripada memainkannya. Gak tau ya, asik aja gitu rasanya… giliran mainin, males 😛

Nostalgila dikit ah…
Berikut chara-chara RP gw selama ini:

Lanjutkan membaca ‘ROLEPLAY CHARA… NGGAK TERASA UDAH BANYAK!’

PETERPAN SYNDROME

•Januari 4, 2009 • 8 Komentar

Ya, peterpan syndrome. Bukan, bukan berarti saya mengagumi Ariel dan kawan-kawan. Anda sekalian tentu tahu apa itu ‘Peterpan’. Dongeng klasik yang bercerita tentang seorang anak kecil yang hilang, lalu menemukan dunia lain tempat ia tidak akan tumbuh dewasa. Bersama Wendy dan anak-anak hilang lainnya, ia hidup bahagia–bermain sepanjang hari tanpa ada beban di pundak. Padahal menurut pendapat saya, Pete bisa saja kembali ke dunia nyata tiap saat, asalkan dia memang menginginkannya. Namun, ia tidak ingin. Ia lebih senang menjadi manusia setengah elf yang cerdik, jalani hari dengan bermain petak umpet bersama kawan-kawan, sesekali menggoda bajak laut bertangan buntung… kehidupan yang menyenangkan. Ia tahu, bahwa dengan begini, Ia tak harus berhadapan masalah-masalah berat khas orang dewasa seperti bekerja lembur, membayar tagihan listrik, menghidupi anak-anak, juga MATI.

Dan itu lah yang saya rasakan sekarang. Tahu tak mungkin, tapi masih saja mengharapkannya. Belum lama ini saya berulang tahun yang ke-17. Usia emas, huh? Penuh canda tawa? Gudang masalah? Labil? Jeh, pameo orang-orang tua. Yang menyebalkan adalah, mereka benar. Saya mulai melihat dunia dengan cara yang berbeda di usia ini. Jujur, saya hidup di tengah lingkungan masalah yang disebabkan oleh manusia dewasa. Jadi saya tahu lika-liku hidup mereka, dan betapa tololnya cara mereka menghadapi masalah. Apa yang mereka sebut professional nampak seperti drama picisan yang dibuat oleh sutradara korup. Mengerti kan? Penuh intrik, sarat kenaifan. Mereka bilang saya tidak tahu apa-apa, jadi diamlah! Diam. Diam. Menurut. Saya benci berada di belakang pagar buatan mereka. Apa yang membuat mereka special? Demi Tuhan, mereka hanya terlahir beberapa tahun lebih tua!

Mengetahui bahwa ternyata menjadi orang dewasa tidak mudah, menjadi budak pekerjaan, terbelit persoalan remeh temeh yang membingungkan, saya jadi sangsi melihat masa depan. Saya tidak ingin menjadi dewasa. Saya ingin berusia empat belas tahun selamanya, tapi lilin-lilin di hadapan saya selalu bertambah tiap dua belas bulan. Untuk apa merayakan ulang tahun, hm? Untuk merayakan kenikmatan hidup yang makin menipis atau usia yang makin terkikis? Bodoh sekali. Karat usia mulai nampak di wajah mereka yang selalu menganggap saya tak tahu apa-apa, bahkan di usia ini mereka masih tetap menganggap saya tolol. Bego. SHIT.

Saya ingin melakukan sesuatu dengan cara saya sendiri. Ingin mencoba, berkarya, menyentuh semua yang tidak mereka izinkan. Di sisi ini, saya ingin tumbuh dewasa. Saya ingin melakukan satu langkah lebar yang beberapa tahun lalu tidak terjangkau. Lebih dari semua itu, saya harap 10 tahun ke depan bisa melihat diri saya sendiri berjalan di bawah helaian daun kastanye musim gugur, tersenyum kepada semua orang yang saya kenal, lalu berlalu dengan gaya. Membingungkan? Tentu… karena ini ungkapan perasaan. Hanya mereka yang merasakan hal yang sama dengan saya yang bisa mengerti. Jadi sebaiknya jangan dibaca terlalu serius. Malah, mungkin lebih baik jika anda tidak membacanya sama sekali tadi.

Saya terjebak di antara ingin dan tidak ingin melihat diri sendiri. Just go with the flow… I pressume.